Dia Tidak Meninggalkanmu, Dia Hanya Berjalan Menuju Takdirnya Sendiri

Sebaik apapun alasannya, yang namanya perpisahan tetaplah menyakitkan. Kehilangan orang yang disayang masih menjadi hal menyakitkan dan sulit untuk diterima.

Namun, semua kembali kepada garis takdir. Jika dia tidak ditakdirkan menjadi milikimu, tidak memiliki garis takdir bersamamu, sekeras apapun kamu ingin menahannya dia akan mencari jalan untuk pergi.

Sedih, kecewa dan sakit hati pasti akan kamu alami. Namun sampai kapan merapati sesuatu yang bukan milikmu dan seseorang yang tidak ditakdirkan bersamamu.

1. Belajarlah Menerima Kenyataan

Ketahuilah bahwa hidup bukan hanya tentang mendapatkan kebahagiaan dan yang kamu inginkan. Tapi juga tentang bagaimana menerima sesuatu diluar dugaan, kegagalan dan kekecewaan.

Semua itu satu kesatuan dari kehidupan yang tidak bisa dipisahkan. Maka belajarlah menerima kenyataan, karena sebenarnya dia tidak pergi meninggalkanmu dia hanya berjalan menuju takdirnya sendiri.

2. Tak Ada yang Bisa Kamu Lakukan, Lebih Baik Ikhlaskan

Belajarlah mengikhlaskan sesuatu yang kamu inginkan namun tidak ditakdirkan menjadi milikmu. Tak ada yang bisa kamu lakukan, jika dia memang bukan untukmu, selama apapun kamu meratapi kepergiannya, berharap kedatangannya kembali dia tidak akan pernah menghampirimu lagi.

3. Kamu dan Dia Memilki Takdirnya Sendiri

Sata dia pergi artinya waktumu sudah habis dengannya, meski sedih jangan sampai berlarut-larut. Bukan hanya dia yang mendekati takdrinya namun kamu juga memiliki takdirmu sendiri.

Bisa jadi jika kamu bersamanya ada banyak keburukan yang akan terjadi, bisa jadi kamu tidak bahagia bersamanya. Sehingga dengan perpisahan itu akan dipertemukan dengan takdirnya masing-masing yang mendatangkan kebaikan dan sama-sama mendapatkan kebahagiaan.

4. Pedulilah Kepada Dirimu Sendiri

Sampai kapan meratapi kepergiaan seseorang yang sudang jelas-jelas dia tidak menginginkanmu. Sampai kapan berharap dia akan datang dan menyesali kepergiannya.

Kesedihanmu sudah cukup, jangan berharap lagi. Sayangi dirimu sendiri, lebih pedulilah kepada dirimu, sebab dia juga tidak akan pernah peduli apapun yang terjadi kepadamu.

5. Akan Ada Seseorang yang Datang dan Dialah yang Sudah Ditetapkan Untumu

Lelah bukan bersama orang yang salah. Capek bukan bertemu dengan seseorang lalu kemudian pergi meninggalkan.Mungkin dengan begitu adalah cara Tuhan ingin mendatangkan seseorang yang memang ditetapkan untukmu. Maka dari itu teruslah berprasangka baik, mungkin kamu kehilangan orang yang kamu cintai, namun yang akan datang adalah seseorang yang akan mencintaimu sepenuh hati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *