Biar Tidak Kecewa, Berdoalah Agar Dibersamakan Dengan Dia yang Sudah Ditetapkan Bukan Dia yang Kamu Harapkan

Perasaan suka itu wajar, ingin bersama dengan seseorang yang dicintai juga bukan kesalahan. Akan tetapi satu hal yang pasti bawah yang bisa mengontrol perasaan adalah diri sendiri. Jangan sampai perasaan suka dan ingin memiliki membuatmu lupa hingga menggantungkan semua harapanmu kepadamu.

Dari pada berdoa bersama orang yang kau cintai lebih baik berdoa agar segera dipertemukan dengan seseorang yang sudah ditetapkan. Inilah alasan kenapa lebih baik berdoa agar dibersamakan dengan orang yang sudah Allah tetapkan.

1. Yang Diharapkan Belum Tentu Jadi Kenyataan

Ketahuilah bahwa selama apapun kamu bersama jika dia tidak ditakdirkan untukmu, dia tidak akan menjadi milikmu. Justru hatimu akan terluka jika tidak mengontrol harapanmu dan selalu meminta dia agar dibersamakan denganmu. Jika ternyata dia adalah jodohnya orang lain, kamu harus menanggung rasa sakit yang mendalam. Berharap boleh namun jangan sampai menjadikan dia satu-satunya orang yang harus menjadi pendampingmu.

2. Meminimalisir Kekecewaan

Jika terlalu berahap kepasa manusia maka yang didapat adalah kekecewaan. Boleh berharap namun tetap kembalikan kepada Allah. Jika dia tidak menjadi milikmu artinya dia tjdam ditkdirkan untukmu.

3. Memasrahkan Diri Sepenuhnya Kepada Allah

Tak ada yang lebih tenang kecuali memasrahkan diri kepada Allah tentang segala hal. Cukup berusaha dan berdoa, selebihnya biarkan Allah yang mengatur apakah dia tepat atau tidak.

4. Yang Allah Tetapkan Adalah Seseorang Terbaik

Jika dia tepat maka tentu Allah akan memudahkan segalanya untuk menjadi milikmu. Jika tidak, artinya Allah ingin melindungimu dari seseorang yang tidak baik untukmu. Bersabarlah, terima semua ketetapan-Nya. Yakin semua yang Allah tetapkan adalah yang terbaik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *