Biar Gak Sakit Hati Lagi Cukup di Doakan Jangan Terlalu Diharapkan, Jika Memang Baik Untukmu Pasti Allah Dekatkan

Setiap orang pasti akan merasakan yang namanya sakit hati. Sakit hati ini cukup berbahya, karena Jika tidak bisa mengontrol bisa jadi akan menyebabkan hal buruk, bisa trauma, sedih berkepanjngan bahkan ada yang nekat mengakhiri hidupnya. Mungkin terlihat sepele bahkan bagi kita yang bisa berpikir dengan baik melakukan tindakan yang membahayakan itu adalah hal bodoh. Namun bagi orang yang sedang patah hati, merasa hidupnya runtuh, pikirannya sudah buntu maka bukan hal yang mustahil untuk melakukan hal buruk pada dirinya sendiri. Sehingga sangat dibutuhkan keimanan dan kesadaran yang tinggi bahaa patah hati adalah hal yang biasa. Awalnya memang bikin sakit hati, kecewa bahkan seolah hidup akan berakhir, tapi percayalah hidup kita terlalu berharga untuk sebuah cinta. Sesakit apapun jangan sampai melukai diri sendiri, jangan sampai mencelakai diri sendiri. Disamping akan merugi, menyakiti keluarga dan orang terdekat, mencelakai diri sendiri adalah hal yang paling Allah benci. 

1. Jangan Terlalu Mengharapkannya Meski Sebenarnya Sangat Menginginkannya

Salah satu penyebab seseorang sakit hati adalah harapan yang ia buat sendiri. Ketika harapannya tidak sesuai ekspektasi bisa jadi akan frustrasi. Untuk mencegah agar tidak kecewa dan sakit hati kuncinya ada pada diri sendiri yaitu berhenti berharap kepada manusia apalagi hanya soal perasaan dan cinta. Sehingga meski pada akrhinya tidak bisa memiliki akan tetap sadar diri dan tidak sampai melukai. Meski sebenarnya hatimu dangat menginginkannya cobalah untuk menahan agar tidak terlalu berharap. Cukup yakinkan hatimu bahwa apapun yang akan menjadi milikmu akan tetap menjadi milikmu. Sehingga ketika hati sudah menyadari maka akan mudah menerima kenyataan. 

2. Jangan Mengggap Dia Akan Menjadi Milikmu, Agar Tidak Merasa Kehilangan

Yang paling menyakitkan adalah ketika hatimu sudah yakin bahwa dia milikmu dan ternyata takdir berkata lain. Dan tentu sangat mengecewakan ketika seseorang yang selama ini sangat dicintai dan dianggap akan menjadi miliknya harus pergi. Pasti akan sulit untuk menerima kenyataan ketika hati sudah terlanjur memiliki. Tentu tidak akan mudah menyembuhkan hati yang sudah benar-benar terpaut kepada satu hati. Maka dari itu jangan pernah beranggapan bahwa seseorang itu akan dimiliki. Karena tak ada yang bisa mengetahui takdir akan seperti apa, cukup berharap sewajarnya jangan sampai berlebihan hingga merasa terpuruk oleh keadaan.

3. Yang Paling Menyakitkan Adalah Berharap Kepada Manusia 

Dari semua kekecewaan yang paling menyakitkan adalah berharap kepada manusia. Terdengar sepele, namun jika terlalu berharap ujung-ujungnya pasti dibuat menderita. Semua harus serba sesuai porsinya agar ketika tidak sesuai harapan tidak menyakiti terlalu dalam. Meski memiliki keinginan kepada manusia, meski memiliki harapan jangan sampai terlalu tinggi hingga berujung menyakiti diri sendiri. Berharap sewajarnya, berdoa sekencengnya, serahkan semua kepada Allah, apapun hasilnya nanti pasti yang terbaik. Yakin saja, sesuai harapan atau tidak, akhirnya pasti kamu akan mendapatkan kebahagiaan. 

4. Jika Tidak Mau Kecewa Maka Berhentilah Berharap Kepada Manusia

Untuk menimalisir kekecewan, mungkin kitalah yang harus menjaga diri dengan cara berhenti berharap kepada manusia lagi. Kitalah yang harus melindungi agar harapan itu tidak menyakiti diri sendiri. Sehingga jika kita tidak memiliki harapan kepada siapapun kita akan aman dari sakit hati dan kecewa. Jika kita tidak merasa memiliki apa-apa maka kita pun tidak akan pernah merasa kehilangan. Sehingga tutup semua akses harapan kepada sesama manusia, jika memang menginginkan cukup di doakan semoga Allah yang menggerkkan hatinya. Jika tidak kunjung bergerak dan tidak menuju kamu artinya dia bukan seseorang yang ditakdirkan untkmu. 

5. Cukup Didoakan Saja, Jika Di Memang Baik Untukmu Pasti Akan Menjadi Milikmu

Berusaha seperlunya, kejarlah didalam doa. Cukup tekankan kepada diri sendiri bahwa yang baik akan Allah dekatkan, yang terbaik pasti akan Allah pilih untuk menjadi milikmu. Tenangkan hatimu, semua akan sesuai kebutuhanmu, dia menjadi milikmu atau bukan pada akhirnya kamu juga akan mendapatkan kebahagiaan yang sangat kamu idamkan. Percayalah Allah maha baik, selama hatimu baik dan tulus pasti akan disandingkan dengan seseorang yang baik dan tulus juga. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *