Berserah Bukan Pasrah, Hanya Meminta yang Terbaik Menurut Allah Saja

Pada akhirnya semua akan dikembalikan pada Allah, saat semua keinginan tidak sesuai harapan, ketika usaha yang sudah maksimal tiba-tiba gagal. Ketika sangat menginginkan sesuatu tapi  tidak ditakdirkan, tentu menyakitkan. Tapi tak ada pilihan karena yang paling kuat adalah takdir Allah. Kita tidak bisa berbuat apa-apa selain pasrah pada ketepan-Nya. 

Dan jauh lebih baik pasrah agar tidak melenceng dari ketentuan-Nya. Inilah alasan kenapa kita harus pasrah, pasrah bukan berarti menyerah hanya saja kita lebih memilih minta yang terbaik dalam segala hal menurut Allah saja. 

1.  Yang Kita Minta Seringkali Tidak Baik Buat 

Bukankah kita terlalu sering meminta sesuatu namun Allah tidak mengabulkannya, artinya sesuatu itu tidak baik untuk kita. Karena yang menurut kita baik ternyata tidak bahkan bisa jadi sangat buruk. 

2. Sudah Mencapai Titik Lelah Akhirnya Memilih Pasrah 

Semakin dewasa seseorang semakin lelah dengan banyak hal yang terjadi, semakin mengerti bahwa hidup bukan hanya tentang yang diinginkan saja.  Semakin tahu bahwa manusia hanya bisa berusaha dan berusaha selebihnya Allah yang menentukan hasilnya. 

3. Lebih Menyerahkan Diri Kepada Allah

Semakin dewasa akan semakin berdamai dengan keadaan, semakin sering mengatakan tidak apa-apa, ya sudah, mau gimana lagi. Meyakinkan diri bahwa apapun yang terjadi adalah yang terbaik. 

4. Ingin Berdamai Dengan Diri Sendiri dan Keadaan

Yang paling penting kita harus tetap tenang dan tegar meski dalam keadaan tidak baik-baik saja. Salah kuncinya adalah harus berdamai dengan diri juga keadaan.  Dengan begitu kita harus tetap mampu untuk bersyukur meski sebenarnya kita tidak menginginkannya. 

5. Yakin Bahwa Pilihan Allah yang Terbaik 

Tak ada yang baik kecuali takdir yang sudah Allah pilihkan untuk kita. Mau ngotot seperti apapun jika bukan takdirnya, akhirnya kita sendiri yang sakit dan kecewa.  Sehingga yakini bahwa apapun yang Allah kasih adalah yang terbaik, Insya Allah hati terlatih untuk menerima apapun yang terjadi. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *