Berhenti Mengejarnya Kamu Hanya Sedang Manyakiti Dirimu Sendiri, Karena Ada Beberapa Kenyataan yang Tak Bisa di Ubah

Pintar-pintarlah menjaga hati dan perasaan, karena jika tidak mampu menjaga akan menimbulkan kekecewaan dan kesedihan. Adakalanya seseorang yang datang bukan sebagai teman hidup namun hanya sebagai pelajaran hidup. Disaat itulah hati kita harus benar-benar dilatih untuk menerima ketentuan Allah. Sedalam apapun perasaanmu, sekuat apapun keinginan untuk bersamanya jika dia bukan untukmu hanya akan menoreh luka jika terus berharap kepadanya. Ada baiknya lepaskan yang memang harus pergi, sembuhkan luka yang ada dan semoga nanti dipertemukan dengan seseorang yang akan menemanimu sampai mati. 

1. Sudahi Sedihmu, Biarkan Dia Memilih yang Ia Anggap Baik

Atau mungkin dia pergi dan memilih orang lain padahal kamu begitu baik kepadany. Semua pengorbananmu selama ini sia-sia dan tidak terbaca. Maka lepaskan yang tidak bisa menghargaimu, tak perlu memaksa, karena jika hatinya bukan untukmu sekuat apapun menahannya pasti akan pergi juga. Biarkan dia memilih yang di anggap baik, jangan bersedih karena seharusnya dialah yang berduka sudah kehilangan sosok terbaik sepertimu. 

2. Berhentilah Mengerjarnya,  Karena Memaksa Tidak Akan Pernah Jadi Solusi 

Jika dia memilih pergi maka tugasmu berusaha berdamai dengan keadaan. Tugasmu harus bisa menerima kenyataan, bahwa sebenarnya dia bukan ditakdirkan untuk menjadi milikmu. Dengan menyadarkan diri bahwa dia bukan untukmu maka perasaanmu akan menyurut dengan sendirinya secara perlahan. 

3. Ada Beberapa Kenyataan yang Tak Bisa Kamu Ubah Meski Kamu Berusaha dan Terus Memaksa

Memaksa hanya akan membuatmu tersiksa, ada takdir yang tidak bisa diubah maka sadar adalah jalan satu-satunya. Karena jika tidak menyadari keadaan kamu akan menentang keadaan dan terus memaksa hal yang tidak bisa kamu dapatkan. Lebih baik lepaskan, karena ada beberapa hal yang tidak bisa diubah meski kamu berusaha semaksimal mungkin. 

4. Kenyatannya Dia Sudah Pergi Bersama Perasaannya dan Sedikitpun Tak Bersisa Untukmu

Sudahi tangisanmu, hapus air matamu. Sudah saatnya bahagia, sudah saatnya bangkit dari kekecewaan karena kehilangannya. Berubahlah menjadi lebih baik bukan agar dia menyesal namun demi kebaikan hidupmu kedepan. Perbaiki dirimu, karena dengan demikian akan menarik seseorang yang juga baik dan nantinya dia akan menemanimu selamanya. Dia sudah pergi, perasannya sudah tak tersisa untukmu jadi tidak perlu menangisi dan mengharapakannya lagi. 

5. Kamu Berharga, Jangan Pernah Mengejar Seseorang yang Tidak Tertarik Untuk Bersamamu

Jangan pernah mengejar seseorang yang sudah pergi dan jelas-jelas meninggalkanmu. Dia sudah tidak tertarik untuk bersamamu maka jangan membuang waktu untuk merapati kepergiannya. Bayangkan dia sudah bahagia dan kamu masih memikirkannya, sungguh tidak adil bukan?  Ingatlah bahwa kamu berharga, kamu layak mendapatkan ketulusan, kamu berhak dicintai. Maka jangan pernah mengemis kepada seseorang yang tidak tahu bagaimana cara menghargai. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *