penterest.com

Beberapa Alasan Kenapa Suami Tidak Betah Tinggal Dirumah yang Disebabkan Oleh Kesalahan Istri

Sebelum memutuskan untuk menikah ada baiknya wanita juga harus siap dengan segala konsekuensi yang ada. Salah satu penyebab rumah nyaman dan damai adalah dari sikap istri. Maka hendaknya seorang istri menciptakan rumah yang membahagiakan dan membuat anak serta suami betah didalamnya. Bahkan ketika pergi mereka cenderung merindukannya dan ingin segera pulang. 
Ada beberapa hal yang menjadi cacatatan penting seorang istri jika ingin suaminya betah dirumah. Istri jangan pernah melakukan beberapa kesalahan ini agar suaminya tidak mudah meninggalkan rumah. 

1.  Selalu Mencari Kesalahan Suami

Jadilah sebaik-baiknya istri, suamimu hanya manusia biasa yang pasti melakukan kesalahan dan membuatmu kesal. Maka luaskan hatiamu untuk selalu memaafkan dan memaklumi sikapnya yang menjengkelkan. Jangan sampai mencari-cari kesalahan suami dan selalu mengomentarinya hingga membuat suami capek dan stres.

2. Suka Membesar-besarkan Masalah

Suami mana yang akan betah tinggal dirumah jika keadannya selalu gaduh dan penuh drama. Kesalahan kecil saka dibesar-besarkan, salah sedikit marah-marah. Sesabar apapun seorang suami jika memiliki istri yang suka mencari keributan pasti akhirnya tidak akan betah juga. 

3 . Terlalu Cerewet Hingga Berlebihan

Wanita memang identik dengan kebawelannya tapi jika berlebihan akan membuat suami muak dengan sikapmu. Jika ada hal yang harus diperbaiki lebih baik biacaran baik-baik, tidak pelu marah-marah apalagi ngomel tidak jelas. Bukankah lebih baik dibicrakan dengan kepala dingin dari pada emosi? Karena yang demikian menunjukkan bahwa belum siap menjalin rumah tangga yang baik. 

4 . Suka Memerintah

Memintanta tolong tentu boleh, namun harus dengan cara yang sopan. Meski kepada pasangan sendiri jangan mendominasi apalagi merasa bossy. Terlebih suami itu tidak suka diperintah, kalau memang membuyuhkan bantuan silahkan meminta bantuan dengan cara yang baik dan sopan. Bukan dengan cara marah-marah, emosian dan tidak tahu kondisi pasangan. 

5 . Terlalu Banyak Melarang Suami

Selama suami tidak melakukan hal buruk dan melanggar aturan juga membahayakan rumah tangga hendaknya istri tidak boleh melarangnya. Jika istri suka melarang bahkan hal-hal sepele saja dilarang dan tidak diperbolehkan, maka jangan salahkan suami jika mencari wanita lain dan tidak betah tinggal dirumah. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *