Apapun Masalahmu Dibawa Santai Gak Perlu Dijadikan Beban, Karen Ringan Beratnya Masalah Justru Dari Pikiran

Sudah dewasa kan? Jadi mulailah belajar dari perjalanan dan pengalaman hidup kita sendiri. Nyatanya kita hidup itu tidak akan bisa terlepas dari masalah. Karena hidup itu sendiri adalah masalah dan sampai kapanpun yang namanya masalah pasti akan menghampiri kita. Mau tidak mau, siap tidak siap masalah tidak pernah memikirkan bagaimana perasaan kita dan siap tidaknya. Tiba-tiba datang tanpa diundang dan membuat kita kewalahan. Bahkan semakin dewasa masalahnya semakin berat, sama seperti ujian sekolah, semakin tinggi pendidikan kita tentu ujiannya semakin berat. Jadi tidak mungkin kita dijakasih ujian anak SD sedangkan kita sedang duduk dibangku kuliah. Itu artinya seberat apapun masalahnya kita pasti bisa melewatinya karena sudah sesuai dengan kemampuan kita. 

1. Semakin Dewasa Semakin Diajak Untuk Baik-baik Saja Meski Dalam Keadaan Terpuruk 

Mau sedang sedih, hati terluka dan berduka dunia akan terus berputar dan tidak peduli dengan keadaan kita. Kita harus tetap melalukan aktivitas kita, kita harus kembali bangkit bahkan harus tetap tersenyum dihadapan semua orang. Tapi tidak mengapa justru tersenyum saat hatimu terluka akan menjadikanmu sosok yang kuat. Membiasakan diri menjadi orang yang baik-baik saja meski dalam keadaan terpuruk pasti akan menjadikanmu sosok yang kuat. Karena seseorang yang kuat adalah dia yang terbiasa terluka dan berusaha tetap baik-baik saja. 

2. Semakin Dewasa Dituntut Bisa Melewati Masalah Apapun Keadaannya

Tanpa kita sadari semua masalah yang kita lewati membawa kita pada kondisi yang lebih kuat. Karena didepan sana masalahnya semakin berat, jadi tidak masalah merasa sedih dan terpuruk hari ini tapi besok harus kembali bangkit. Tak mengapa menangis hari ini besok harus kembali tersenyum dan menghadapi dunia dengan percaya diri. Meski merasa tidak mampu kamu harus bisa melewatinya. Pada akhirnya didepan nanti kamu pun akan tersenyum karena sudah berhasil dan tentu baik-baik saja meski sudah melewati banyak hal yang menyedihkan. 

3. Semakin Dewasa Semakin Sadar Bahwa Masalah yang Datang Semakin Besar

Jika masalahmu besar itu artinya kamu cukup kuat untuk menahan beban. Karena semua masalah datang kepada seseorang yang mampu melewatinya. Bahkan masalah yang menurut kita buruk sekalipun ternyata sedang menyelamatkan kita dari masalah yang lebih besar. Itu artinya semakin dewasa masalahnya akan semakin besar, tidak mungkin kita semakin dewasa tapi masalahnya semakin ringan. Jika demikian dimana letak tantangan dan pelajaran yang bisa kita ambil? Maka dari itu terima apapun masalah kita, jangan gegabah, tak perlu terlalu dipikirin cukup dijalani dan dicari solusinya. 

4. Dari Semua Masalah yang Sudah Dilewati Mengajarkan Bahwa Ketenangan Saat Menghadapi Masalah yang Utama

Semua orang pasti punya masalah, tapi tidak semua orang bisa memetik pelajaran dari masalah yang dihadapi. Karena ternyata dari semua masalah yang sudah dilewati mengajarkan kita bahwa ketenangan itulah yang utama. Semakin tenang saat ada masalah maka seberat apapun masalahnya terasa ringan dan tidak menyesakkan. Semakin tenang justru solusi itu akan semakin kita temukan bahkan dijauhkan dari rasa stres berkepanjangan.

5. Semakin Tenang Pasti Masalahnya Terasa Ringan, Karena yang Menjadikan Masalah Itu Berat Justru Pikiran Kita Sendiri

Masalahmu sudah rumit, jangan semakin diperumit dengan pikiranmu sendiri. Karena masalah yang dijadikan beban justru akan membuat masalah semakin besar. Jadi pikiran kita sendiri yang harus dijaga terutama ketika ada masalah. Biar masalahnya tidak berat gak perlu dijadikan beban, cukup jalani, teruslah bersyukur meski sedang dilanda masalah, semoga hatimu lebih tenang menghadapi masalah apapun. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *