Allah Tahu Hancurnya Perasaanmu, Ceritakan Sama Allah Meski yang Bisa Kamu Berikan Cuma Air Mata

Saat hidupmu terasa lelah, hatimu terasa hancur, batinmu meronta mungkin kamu merasa bahwa tak akan ada yang bisa mengerti keadaanmu. Kamu hanya berusaha tetap bertahan meski sebenarnya ingin menyerah, mencurahkan semua yang kamu rasakan pun terasa tidak mungkin sehingga hanya dipendam sendirian dan berusaha bertarung dengan pikiran. Namun meski tak seorangpun bisa mengerti keadaan dan kondisimu namun percayalah Allah  tahu bagaimana hancurnya perasaanmu dan bagaimana rapuhnya hatimu. Biar tidak terlalu sesak, ceritakan sama Allah meski terkadang kamu tidak tahu harus memulai dari mana, meski kamu hanya terdiam dan yang bercucuran hanya air mata. 

1.  Tak Ada yang Benar-benar Mengerti Bagaimana Hancurnya Hatimu

Memang benar tak ada yang benar-benar bagaimana perasaanmu, tidak pernah tahu bagaimana hancurnya hatimu. Meski begitu kamu tetap kuat, kamu tetap bertahan pada keadaan yang sangat rumit dan tidak memungkinkan. Tetaplah berdiri kokoh meski sebenarnya kamu tidak mampu untuk berdiri, perlahan cobalah untuk bangun dan berusaha bangkit dari keadaan yang hampir membuatmu mencekik. 

2. Tak Ada yang Tahu Bagaimana Hancurnya Perasannmu 

Tidak mudah berada dititik terendah, namun yang bisa menolong dirimu adalah dirimu sendiri, maka jangan bergantung kepada orang lain agar kamu terbiasa berdiri sendiri. Karena jika bergantung kepada orang lain kamu akan kesulitan, maka cukuplah dirimu untuk menjadi penolong, sebisa mungkin tidak membutuhkan orang lain untuk selalu membahagiakanmu. Karena kebahagiaan itu letaknya ada didalam hatimu sendiri. Jadilah kuat meski tak ada yang tahu bagaimana hancurnya perasaanmu, kamu pasti bisa melewati semua itu dan nanti akan sampai pada keadaan terbaik. 

3. Disaat Merasa Sendiri dan Tak Satu Pun Bisa Mengerti,  Percayalah Allah Mengetahui Semua Itu

Tak mengapa meski hatimu hancur dan merasa tak ada satu pun yang bisa mengerti bagaimana kondisimu. Tetap bertahan, karena masih ada Allah yang mengetahui semua hancurnya hatimu. Terus berdoa semoga Allah memberi kekuatan untuk terus bertahan, untuk tetap bertahan apapun keadaannya.  Jadikan Allah satu-satunya alasan untuk tetap kuat dan bertahan, karena selama masih diberi kesehatan dan tetap hidup artinya kebaikan itu masih Allah buka lebar-lebar.

4. Masih Ada Allah yang Tahu Hancurnya Hatimu dan Rapuhnya Perasannya

Tak masalah meski tak seorangpun bisa mengerti bagaimana hancurnya hatimu. Tidak mengapa meski kamu melewati banyak hal menyakitkan sendiri. Semua itu akan kembali kepada dirimu sendiri, nanti pun akan tumbuh menjadi pribadi yang tangguh dan tegar. Jadi teruslah bangkit karena Allah akan memberi nilai kebaikan dan pahala dari semua hal yang pernah kamu lewati.

5. Ceritakan Semua Kepada Allah Meski Tak Mampu Berkata-kata dan yang Keluar Hanya Air Mata

Allah maha mengetahui segala yang tersembunyi,  meski tanpa kata sekalipun ungkapkan semua hal kepada Allah. Meski yang keluar hanya air mata teruslah bersimpuh dihadapannya.  Ceritakan semua tanpa ada yang tersisa agar hati dan pikiranmu ringan. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *