Allah Itu Tidak Pernah Mengambil Hanya Menukar, Jadi Jangan Khawatir Pasti Ada Gantinya

Sekeras apapun menggengram seseorang agar tidak pergi dari hidupmu pasti akan pergi juga jika tidak tertulis sebagai milikmu. Sesayang apapun jika memang tidak ditakdirkan untukmu pasti akan berpaling darimu. Tak peduli sudah berjuang dan selalu mendoakannya dia tetap tidak akan menjadi milikmu. Semua itu terjadi bukan karena Allah tidak menyayangimu justru karena dia tidak baik untukmu sehingga Allah jauhkan dan akan diganti dengan yang jauh lebih baik darinya. Jangan khawatir semua yang pergi akan terganti, semua yang hilang pasti sudah dipersiapkan gantinya. Bersedih boleh, karena siapapun yang kehilangan pasti bersedih, hanya saja jangan pernah lupa bahwa yang pergi akan diganti sehingga kesedihannya tidak berkepanjangan. 

1. Dia Tidak Pergi, Tapi Jatah Bersamamu Sudah Habis

Pada akhirnya semua orang akan merasakan kehilangan terutama orang yang paling disayangi. Bisa jadi seseorang yang kamu sayangi pergi untuk bersama dengan yang lain atau pergi meninggalkanmu karena menghadap kepada sang pencipta. Semua itu terjadi karena jatah bersamamu sudah habis, jadi tak ada yang benar-benar pergi meninggalkanmu. Maka dari itu jangan terlalu bersedih atas kehilangannya, percaya Allah itu maha baik, Allah tidak akan pernah mengambil sesuatu kecuali ada penggantinya. Sudahlah yang pergi biarlah pergi tidak perlu ditangisi dan diratapi. Semangat nanti pasti ada seseorang yang membuatmu tersenyum kembali. 

2 . Dia Tidak Hilang, Hanya Saja Kembali Pada Pemiliknya

Adakalanya seseorang pergi itu karena kembali kepada pemiliknya. Entah kembali kepada Allah atau kembali kepada seseorang yang memang ditakdirkan untuknya. Bersabarlah, mungkin dengan kehilangan membukakan jalan bagi yang lebih baik dan yang memang ditakdirkan untukmu. Hapus air matamu, tidak semua kehilangan semenyeramkan itu, saat ini mungkin bersedih bisa jadi nanti akan bersyukur karena ternyata dengan kehilangan Allah begitu baik mengganti dengan yang lebih baik. Senyummu akan kembali terukir, hatimu kembali merasakan kebahagiaan yang sebelumnya hilang. 

3. Bersedih Sewajarnya, Karena yang Pergi Pasti Ada Gantinya

Yang pergi biarlah pergi tidak perlu ditahan, karena sekuat apapun menahan kepergiannya pasti akan pergi. Tidak perlu ditangisi karena suatu saat nanti pasti hatimu pulih kembali. Semua akan membaik bahkan kebahagiaan yang kamu dapatkan jauh berlipat ganda dari sebelumnya. Cukup bersabar dan terima, biarkan semua terjadi sebagaimana mesetinya. Tak perlu takut kedepannya karena semua sudah Allah siapkan. Kelak semua kesedihan akan berubah kebahagiaan dan kehilangan akan berubah menjadi rasa syukur. Jangan berhenti percaya bahwa Allah tidak pernah mengambil, Allah hanya akan menukar dengan yang lebih baik. 

4. Allah Tidak Sengaja Membuatmu Terluka, Karen Allah Sudah Mempersiapkan Gantinya

Jika kamu tahu kebaikan apa yang akan Allah kasih setelah kehilangan pasti tidak akan menangis atas kepergiannya. Setelah melalui beberapa proses pasti kebahagiaan itu akan datang dan semua kesedihan hilang. Semua berganti dengan rasa syukur juga bahagia karena ternyata Allah begitu baik mengambil seseorang yang memang tidak baik dan akhirnya diganti dengan seseorang yang jauh lebih baik. Tak mengapa kehilangan ini hanya sementara, kesedihan ini tidak akan lama, mungkin memang butuh waktu tapi yang pasti endingnya pasti bahagia. 

5. Jangan Khawatir Ganti yang Allah Persipakan Pasti Lebih Baik 

Menangislah, tapi jangan sampai berlarut. Setelah menangis hapuslah air matamu karena air mata itu segera berganti dengan kebahagiaan. Tersenyumlah meski hatimu terluka, semua yang terjadi tidak sia-sia. Kelak semua kepiluan akan berganti dengan kebahagiaan, yakin saja Allah maha baik dan sudah mempersiapkan seseorang yang akan menemanimu tanpa pergi lagi. Dia akan menyayangimu dengan tulus tanpa pernah menyakiti seperti orang sebelumnya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *